Situs Saya / Blogging / Mudahnya Optimasi SEO Dengan Viral Google Plus

Mudahnya Optimasi SEO Dengan Viral Google Plus

Pada bahasan kali ini kita akan menyenggol sedikit masalah Search Engine Opimization. Tentu saja setiap optimasi SEO hasil akhir yang dibidik adalah agar artikel berada di halaman pertama hasil pencarian (SERP). Seperti disebutkan di judul “Mudahnya..”, maka bahasan kali ini sangat minim hal teknis, sangat mudah tapi dengan hasil yang dahsyat. Mari buktikan..

Alat yang digunakan adalah Google Plus, adalah produk jejaring sosial dari Google yang tenyata juga sudah terintregasi dengan mesin pencarinya.

Konsepnya adalah seperti ini:
Ketika Anda memberikan +1 kepada sebuah postingan blog atau halaman website, maka saat FOLLOWER Google+ Anda melakukan pencarian, Google akan merekomendasikan artikel tsb kepadanya. Semakin banyak follower Google+ maka semakin banyak orang yang menerima rekomendasi artikel yang Anda beri +1 tersebut. FOLLOWER disini artinya adalah orang-orang yang memasukkan Anda kedalam Circle / Lingkarannya di Google+.

Lalu kenapa kita tidak memanfaatkannya untuk semua artikel kita. Tanpa harus memikirkan hal-hal teknis, Google akan merekomendasikan setiap artikel kita kepada teman (follower) Google+ dengan cara menempatkan artikel di halaman pertama hasil pencarian Google.

Caranya cukup mudah:

Setiap artikel kiriman Anda terbit, segera buka artikel tersebut dan berikan +1. Tombol +1 berada di bawah tulisan Anda, tombol like/sharing adalah standar untuk semua artikel di blogekstra.

Untuk memperbesar efek sebar, tentunya Anda harus memiliki banyak follower, jadi jangan lupa untuk terus memperbanyak follower Google+ Anda. Jadi temukan bagaimana caranya agar banyak orang yang memasukkan anda ke dalam circle-nya.

Sebagai tambahan, anda juga dapat membagikan setiap artikel anda ke timeline Google+, agar follower dapat melihat secara langsung walaupun tidak melakukan pencarian di Google.

Dan untuk artikel-artikel penting, Anda dapat memasukkannya ke profil di bagian about/tentang, ada di kotak links/tautan. Sehingga saat artikel anda tampil di hasil pencarian, maka photo dan nama anda ikut ditampilkan sebagai penulisnya. Baca tentang Google+ Authorship disini!

Sebagai penutup, berikut ini saya sertakan video dari seorang teman di sebuah forum internet marketing ternama Indonesia. Dan selamat mencoba :)

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

9 comments

  1. Foto Profil dari Marikxon Manurung

    Halaman kita terlihat jika si pengguna login di akun Google nya, kalau ga login akan menampilkan pencarian seperti biasa. Tapi memang efek viralnya akan bagus banget, apalagi kalau punya banyak followers di G+

    • Foto Profil dari Wely Hariyanto

      betul mastah berlaku kepada googler yang login.
      melihat perkembangan google+ dan android sih kyknya bakal banyak orang yg buka google dalam keadaan login.
      secara gadget android pun sudah jadi barang umum, dengan pake android kan artinya si user selalu login, minimalnya untuk akun google play.

      PR nya tinggal banyakin follower g+ ya ^_^

  2. wah mantap nih gan baru tau saya ternyata kalau tidak login Authorship nya gak kelihatan ya

  3. wah terima kasih infonya..google plus dasyat

  4. resep supaya banyak folowernya gmana ya?

  5. bisa saya coba nih caranya, makasih mas…

  6. oh jadi ini yang dinamakan seo gplus

  7. Viral Google Plus, metode baru untuk aktivitas SEO blog

Tinggalkan Balasan

x

Check Also

Blogger Ramadhan

6 Tips Ngeblog Saat Bulan Puasa Ramadhan

Selamat siang belovers.. Dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang akan menjalankannya. Karena ...