Situs Saya / Blogging / Cara Agar Artikel Anda Ramai Dikunjungi Pembaca

Cara Agar Artikel Anda Ramai Dikunjungi Pembaca

Hal paling menyenangkan bagi seorang blogger adalah jika tulisannya banyak dibaca pengunjung apalagi mendapatkan respon dengan banyaknya komentar dari pembaca. Sebenarnya untuk artikel di blogekstra hal tersebut lebih mudah dicapai karena memang sudah dibuat sedemikian rupa agar tiap artikel mudah ditemukan pengunjung.

Berikut ini beberapa tips ringan agar artikel ramai dikunjungi pembaca:

  1. Menulis dengan berkala karena artikel baru akan dimunculkan di homepage blogekstra maupun homepage blognya masing-masing. Jika punya lebih dari satu artikel lebih baik atur jarak agar tidak terlalu rapat, dengan kata lain mencegah kerenggangan kiriman di waktu setelahnya.
  2. Buatlah artikel yang anda kuasai, kebenaran isi artikel akan diingat pembaca, dan berimbas positif untuk artikel selanjutnya.
  3. Buat artikel yang disukai atau dibutuhkan orang lain, terutama orang yang anda kenal, teman atau rekan kerja. Jadi saat anda infokan tentang artikel anda maka peluang respon positif akan lebih besar. Untuk menemukan topik yang banyak dicari, bisa melalui komunikasi, mengikuti perkembangan info atau riset kata kunci menggunakan google keyword planner.
  4. Jika anda punya komunitas, geng, grup, dll, anda dapat mengaitkan komunitas tsb dalam artikel anda. Lalu infokan mereka saat artikel baru anda terbit.
  5. Gunakan kalimat yang komunikatif, mengundang pertanyaan, komentar, memancing opini, penasaran, dll. Jawab setiap komentar di artikel anda, bahkan saat membuat tulisan anda dapat membayangkan sedang berhadapan dengan pembaca.
  6. Segera like atau sharing artikel baru anda ke sosial media seperti google plus, facebook, twitter, dsb. Anda jg dapat berkomentar pada update-an tsb untuk menambah nilai komunikatif. Caranya cukup mudah, dibawah tiap artikel sudah terdapat tombol like yang jika ditekan otomatis mengirimkan update ke timeline sosial media yang sesuai.
  7. Sedikit memaksa, anda dapat mencolek / mention beberapa teman yang sekiranya berhubungan dengan isi artikel atau menyukai topiknya. Di facebook dan twitter mention diawali dengan ‘@’ misal @welyh2o, dan di google+ diawali dengan ‘+’ misal +WelyHariyanto. Bahkan blogekstra sendiri sudah mendukung fitur mention, gunakan ‘@’ diikuti usernamenya, coba komentar dibawah sambil mention / colek saya @welyh2o atau teman yang lain.
  8. Tidak harus di sosial media, anda dapat mempromosikan artikel melalui komentar di blog maupun aktifitas di forum-forum seperti kaskus, bersosial, detikforum, vivaforum, dll. Ingat, pilih blog atau diskusi forum yang topiknya sesuai dengan artikel anda. Anda dapat menggunakan URL atau copas bagian dari artikel otomatis URL pun akan mengikuti, silahkan dicoba.
  9. Dan yang paling penting adalah action.. Jadi, segera action.. praktek.. dan anda akan tau cara mana yang cocok dan kedahsyatan hasilnya.

Semoga tips membuat artikel blog ramai pengunjung ini bermanfaat dan menjadi penyemangat.

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

Tinggalkan Balasan

x

Check Also

Blogger Ramadhan

6 Tips Ngeblog Saat Bulan Puasa Ramadhan

Selamat siang belovers.. Dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang akan menjalankannya. Karena ...