Situs Saya / Blogging / Tips Menulis / 3 Hal yang Membuatmu Tidak Akan Pernah Berhenti Menulis

3 Hal yang Membuatmu Tidak Akan Pernah Berhenti Menulis

“Enggak bosan nulis terus?” tanya seorang teman suatu ketika.

Pertanyaan itu membuatku tertegun sejenak, menanyakan hal yang sama pada diri sendiri. Ya, apa aku ngak bosan menulis terus. Apa tidak ada perasaan jenuh melakukan aktivitas menulis terus menerus setiap hari? Bahkan pada makanan yang sama yang dikonsumsi setiap hari bisa membuat kita bosan, apalagi melakukan aktivitas yang sama berulang-ulang. Aku kembali bertanya-tanya pada diri sendiri, apa aku tidak bosan menulis terus?

Menurutku merasa bosan atau jenuh melakukan aktivitas yang sama secara terus menerus adalah sesuatu yang manusiawi. Sangat wajar dialami oleh manusia manapun. Namun bagiku, menulis sudah menjadi bagian sekaligus kebutuhan dalam hidup. Sebagai manusia biasa aku juga pernah merasa bosan menulis, aku pernah terkurung dalam kejenuhan. Namun, setiap kali rasa bosan dan kejenuhan itu hadir, aku kembali teringat pada kebahagiaan-kebahagiaan yang pernah aku raih melalui ikhtiar menulis. Aku juga berusaha untuk mengingat-ingat kembali mimpi-mimpi yang ingin aku raih melalui dunia tulisan. Hal itu ternyata sangat ampuh membunuh rasa bosan dan menghalau kejenuhan jauh-jauh. Sehingga pelan namun pasti semangat menulis itu kembali membuncah.

Alasan Penulis CerdasGambar: www.thelogomix.com

Nah, apakah Belovers juga sering merasa jenuh dan bosan menulis? Ingin berhenti menulis? Dalam tulisan Top Poster kali ini kita akan membahas tentang tiga hal yang membuatmu tidak akan pernah berhenti menulis, yaitu:

Pertama; Cinta

Seseorang yang telah jatuh cinta selalu merasa ringan melakukan apapun untuk sesuatu yang dicintainya. Dia tidak pernah merasa terpaksa, terbebani apalagi merasa jenuh dan bosan. Dia selalu bersemangat melakukan apapun untuk hal-hal yang dicintainya. Bahkan sekuat tenaga dia akan berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik pada apa yang dicintainya.

Begitu juga jika kita sudah jatuh cinta pada aktivitas menulis. Menulis akan menjadi sesuatu yang menyenangkan, membahagiakan dan selalu dirindukan. Satu hari saja tidak melakukan aktivitas ini, kita akan merasa seakan-akan hidup ini belum lengkap. Merasa ada yang kurang dan tidak nyaman, jika belum menulis. Sebab, energi cinta membuat hati dan pikiran kita ingin selalu bersama dengan sesuatu yang kita cintai.

Ketika kamu sudah jatuh cinta pada aktivitas menulis, yakinlah tidak akan pernah ada kata bosan dan jenuh dalam menulis. Yang ada justru sebaliknya. Menulis itu menyenangkan, membahagiakan dan bikin ketagihan. Cinta membuatmu tidak punya alasan untuk berhenti menulis.

The Power of Butuh

Abaikan englishnya ya..hihi.. Intinya adalah dorongan akan kebutuhan kita terhadap menulis. Memang ada yang merasa butuh dengan menulis? Pasti ada dong. Seseorang merasa butuh menulis, karena ia ingin menumpahkan dan menyebarkan ide-idenya melalui tulisan. Ada lgi yang butuh menulis untuk meluahkan uneg-uneg yang mengganjal di hati. Menulis juga bisa sebagai sarana terapi bagi mereka yang mengalami depresi, stress dan gangguan kesehatan fisik maupun mental. Dan ada juga yang merasa butuh menulis untuk mendapatkan materi (uang). Semua sah-sah saja selama masih dalam batas kewajaran.

Justru ketika kita memiliki rasa butuh ini, kita akan selalu tergerak untuk menulis. Rasa butuhlah yang akan mendorong kita untuk menulis. Semakin kita memelihara rasa butuh, semakin kuat juga motivasi kita untuk menulis. Nah, sudahkah merasa butuh untuk menulis?

menulis-ngetikGambar: www.bloggers.or.ok

Mimpi

Hal selanjutnya yang membuat kita tidak akan pernah berhenti menulis adalah mimpi. Ya, milikilah impian. Mimpi adalah adalah tujuan tertinggi yang ingin kita raih. Mimpi ibarat bahan bakar. Ia adalah kekuatan besar yang akan menyalakan dan memompa semangat kita untuk tetap menulis. Seseorang yang memiliki mimpi akan tampak selalu bersemangat dalam melakukan aktivitasnya. Inilah yang akan menjadi pembeda antara seseorang yang memiliki mimpi dan tidak.

Nah Belovers, inilah tiga hal yang membuatmu tidak akan pernah berhenti menulis. Milikilah tiga hal ini, dan bersiap-siaplah untuk terus melesat melalui dunia tulis menulis.

Penulis: Neti Suriana

Foto Profil dari Neti Suriana
Author, content writer, blogger

Tinggalkan Balasan

x

Check Also

ruang kerja sgb tempat menulis favorit

Temukan Tempat Menulis Favoritmu!

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi mood menulis. Salah satu diantaranya adalah tempat ...