Situs Saya / Lintang Sunu

Lintang Sunu

  • Peluang: Asuransi berasal dari kata insurance yang berarti jaminan, atau secara istilahnya adalah memberikan jaminan rasa aman pada tertanggung maupun pemegang polis.

    Tidak ada produk manusia yang sempurna, […]

  • Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, khususnya bagi mereka yang memiliki sumber pendapatan terbatas. Ini agar tidak terjebak dalam ketiadaan […]

  • Semua tentang mendapatkan perhatian. Orang mengenakan pakaian bagus atau tampil seindah mungkin adalah untuk mendapatkan perhatian. Untuk maju dalam kehidupan maupun dalam bisnis, maka kita perlu di urutan […]

  • Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin membuktikan pada dunia bahwa dialah yang akan menjadi raja inovasi piranti mobile dunia. Setelah sukses besar […]

  •  
    WiFi, salah satu teknologi wireless (nirkabel) paling mutakhir semakin menjadi primadona dan mengalami peningkatan besar  tiga tahun belakangan ini. Ini terjadi karena didukung oleh penelitian bersama yang […]

  • Kabar gembira datang bagi dunia kesehatan, karena untuk pertama kalinya vaksin malaria disepakati oleh European Medicine Agency (EMA), yakni perusahaan yang mengembangkan vaksin anti malaria ini. Setelah 30 tahun […]

  • Era jejaring sosial (social network) adalah era di mana orang berkomunikasi satu sama lain dengan lebih mudah, murah, dan praktis melalui jejaring sosial. Diawali dengan Facebook sebagai jejaring sosial  yang amat […]

  • ThumbnailAnda mungkin pernah mendengar istilah connected-car, dan membayangkan sebuah mobil yang tersambung dengan berbagai perangkat elektronik yang serba otomatis sehingga akan memudahkan sopir? Tepat. Namun, ternyata […]

  • Thumbnail
    Anda belum memiliki polis asuransi, atau Anda hendak membeli produk asuransi, atau Anda sudah memiliki asuransi namun hendak menambah uang pertanggungan (UP) atau menambah manfaat asuransi? Paling tidak Anda […]

  • ThumbnailMusim libur Natal 2014 dan tahun baru 2015 telah tiba. Banyak orang menyusun rencana untuk berlibur, baik ke dalam maupun luar negeri, termasuk Anda barangkali. Tetapi berlibur ke pusat-pusat keramaian bukan hal […]

  • Bagaimana cara menonaktifkan AVG Antivirus sebelum menginstal program aplikasi yang dianggap sebagai virus atau dianggap membahayakan oleh komputer? Ini adalah salah satu hal yang sering dialami oleh pengguna AVG Antivirus, di mana pengguna merasa kesulitan menginstal program aplikasi hasil retasan ataupun aplikasi tertentu meskipun legal.
    Sebagai salah satu program antivirus top dunia, yang telah membantu mengamankan data jutaan usernya di seluruh dunia, tim development AVG Antirus terus mengupayakan proteksi maksimal terhadap piranti para penggunanya dari serangan malware, virus, dan spyware yang berpotensi merugikan. Namun, kadang upaya tim pengembang AVG Antivirus ini justru membuat antivirus ini terlalu ganas untuk program-program tertentu, khususnya program illegal, bahkan program legal sekalipun kadang dianggap membahayakan, yang pada gilirannya membuat penggunanya merasa frustasi.
    Jika Anda pengguna AVG Antivirus, dan mengalami hal serupa, Anda tidak perlu panik. Anda tidak perlu membuang program antivirus Anda. Ada cara mudah untuk mengatasinya, yakni dengan menonaktifkan AVG Antivirus untuk sementara waktu, dan setelah selesai menginstal program aplikasi yang Anda inginkan, Anda dapat mengaktifkan kembali.
     Untuk menonaktifkan antivirus ini, berikut langkah-langkahnya.
    1. Jalankan program antivirus Anda, biasanya ada di system tray sebelah kanan bawah seperti terlihat dalam screenshot di bawah ini.
    cara menonaktifkan avg antivirus sementara 1
    Dari screenshot di atas terlihat, ada empat menu aplikasi aktif yang melindungi komputer Anda, yakni:
    a. Computer Protected, adalah produk antivirus dari AVG yang bertugas melindungi komputer Anda dari serangan virus melalui pertukaran file.
    b. Web Protected, produk antivirus dari AVG yang bertugas melindungi Anda dari seragangan virus pada website Anda.
    c. Identity Protected, adalah produk anti malware yang difokuskan untuk melindungi pencurian identitas seperti password, rincian rekening bank, kartu kredit, dan data-data digital penting lainnya. Dengan demikian, ketika ada aktivitas yang mencurigakan saat Anda surfing, program ini akan mendeteksi dan memblokir secara otomatis.
    d. Email Protected, yaitu produk antivirus dari AVG yang bertugas melindungi email Anda dari program-program aplikasi yang diduga mengandung malware atau spyware.
    Sementara satu program yang tidak aktif yakni Firewall – untuk mengaktikannya Anda diharuskan upgrade ke versi full – adalah produk antivirus AVG yang bertugas melindungi penggunanya dari serangan jahat saat surfing maupun download di internet.
    2. Klik masing-masing menu, kemudian geser tanda disabled dan enabled di bagian tengah ke arah kiri untuk mendisabled (menonaktifkan).
    cara menonaktifkan avg antivirus sementara 2
    3. Kembali dengan mengeklik tombol panah ke kiri di pojok atas, kemudian lakukan hal yang sama pada menu kedua, ketitga, dan keempat.
    4. Selesai
    Setelah semua nonaktif, Anda dapat menginstal semua program aplikasi yang dianggap oleh AVG sebagai file yang membahayakan.
    Selanjutnya, setelah semua program aplikasi yang dianggap membahayakan komputer Anda sudah terinstal semua, Anda dapat mengaktifkan antivirus Anda kembali dengan langkah-langkah yang sama.
    Selamat mencoba.
    *ilustrasi: screenshot AVG Antivirus (pribadi)
    **gunakan dengan resiko sendiri, pastikan keamanan software yang akan diistal, kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan oleh software tsb.

  • Sebagian orang menganggap bahwa investasi emas adalah salah satu bentuk investasi paling ideal. Sebagian yang lain berasumsi investasi ideal adalah dalah bentuk saham. Sebagian lainnya menganggap investasi dalam bentuk barang properti adalah sesuatu yang ideal.
    Dalam keuangan, investasi didefinisikan sebagai menaruh uang dalam bentuk aset dengan harapan memperoleh apresiasi modal, deviden, dan/atau penghasilan dari bunga (wikipedia.org). Mayoritas bentuk investasi mencakup beberapa bentuk resiko, di antaranya investasi dalan ekuitas, properti, atau bahkan sekuritas yang dapat dipengaruhi oleh resiko inflasi.
    Bagi masyarakat pedesaan, pilihan investasi praktis dan sederhana adalah dalam bentuk investasi emas dan investasi properti, misalnya tanah. Kedua jenis investasi ini adalah investasi yang aman. Mengapa? Emas, meskipun harganya naik turun, tetapi emas tidak mengenal inflasi atau zero inflation. Harga emas tidak akan pernah melesat jauh melebihi inflasi, juga tidak akan pernah jatuh di bawah inflasi. Ia memiliki kadar yang tetap.
    Sebagai contoh, ketika zaman Nabi Muhammad SAW. Beliau memerintahkan sahabatnya untuk membeli seekor kambing dengan memberikan uang satu keping dinar, dan sahabat ini membawa pulang satu ekor kambing dengan ukuran cukup besar. Dan kini, berapapun harga satu ekor kambing, tidak akan jauh dari harga 1 keping dinar (kurang lebih 4 gram) atau sekitar 2 juta rupiah dengan harga emas hari ini per gram sebesar Rp. 527.000,- saat ini. (Harga emas hari ini dapat dilihat di sini)
    Tanah memiliki nilai investasi yang lebih baik dibandingkan dengan emas. Mengapa demikain? Karena tanah, selain memiliki nilai jual yang tidak pernah turun, selama menjadi hak milik ia bisa menghasilkan hasil bumi bagi pemiliknya. Sehingga investasi tanah cenderung lebih untung, dilihat baik dari nilai jual yang selalu meningkat maupun hasil yang didapatkan dari tanah itu sendiri. Kekurangan investasi tanah (properti) tidak likuid atau mudah dicairkan ketika memiliki kebutuhan mendesak.
    Sementara untuk masyarakat perkotaan, mereka memiliki pilihan instrumen investasi yang lebih banyak. Selain properti dan emas, mereka juga memiliki kesempatan dan peluang serta informasi lebih luas dalam hal investasi saham, obligasi, ataupun investasi kertas berharga lainnnya.
    Baik investasi emas maupun properti bagi masyarakat perkotaan bisa dikatakan tidak akan mengalami kurugian, namu jika berinvestasi dalam saham atau surat berharga lainnya, ia memiliki dua peluang: untung besar atau rugi besar. Saham memiliki nilai fluktuatif yang sangat tinggi. Permintaan pasar terhadap saham sangat mentukan harga jual saham. Ketika permintaan naik, maka harga saham akan melesat naik, namun ketika harga saham turun nilai saham pun akan turun.
    Selain itu, karena saham berkaitan dengan uang dan kertas berharga, investasi ini akan sangat riskan jika terjadi gelombang krisis moneter. Dalam hitungan menit, Anda dapat kehilangan nilai investasi, bahkan merugi.
    Lantas, jika kita mempunyai uang cukup besaar, kira-kira ke mana investasinya? Berikut pertimbanganya.

    Investasi emas atau logam mulia, dianggap salah satu investasi yang aman, sebab emas tidak mengenal inflasi atau zero inflation. Jika Anda berinvestasi dalam bentuk emas, Anda tidak perlu khawatir terkena inflasi namun nilainya tetap.
    Investasi saham, obligasi, dan surat berharga lainnnya adalah salah satu jenis investasi yang dapat meberikan keuntungan besar, namun ketika terjadi krisis moneter dampaknya para stockholder bisa mengalami kerugian yang sangat besar pula.
    Properti, meliputi tanah, bangunan, dan real estate lainnya, memiliki potensi keuntungan besar dan sedikit potensi kerugian.
    Investasi pada yang bertumbuh, yaitu bisnis. Investasi ini memiliki potensi yang sama-sama besar baik keuntungan maupun kerugiannya.

    Dengan demikian, Anda akan tepat jika memilih investasi emas jika hanya untuk menghindari penurunan nilai atau kerugian akibat inflasi. Sementara invesasi yang lain memiliki potensi yang seimbang, tetapi Anda punya peluang untuk sukses finansial.
    Ilustrasi: synonmizer.com

  • ThumbnailSam adalah anak-anak yang terjebak dalam tubuh yang dewasa. Usianya sudah dewasa tetapi kemampuan berpikirnya tidak lebih dari anak usia 7 tahun. Bekerja sebagai pesuruh di Starbucks Coffee, ia menikmati pekerjaan […]

  • Oh, jadi masing-masing contributor/author punya akun sendiri-sendiri. Mantap…

  • Kesadaran masyarakat akan produk asuransi atau proteksi jiwa dan kesehatan semakin tinggi. Hal ini diakibatkan oleh semakin mahalnya biaya perawatan dan semakin beragamnya jenis penyakit yang diderita oleh manusia […]

  • Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca tentang investasi reksadana, namun Anda belum memahami apa itu reksadana, cara kerja, dan manfaat investasi reksadana.
    Reksadana (mutual funds) adalah program investasi […]

  • Lintang Sunu mengubah gambar profil mereka 2 tahun, 12 bulan lalu

  • Lintang Sunu menjadi anggota terdaftar 2 tahun, 12 bulan lalu