Situs Saya / Motivasi / Yuk.. Belajar Sukses Dari Sang Master Honda (Part 1)

Yuk.. Belajar Sukses Dari Sang Master Honda (Part 1)


honda 3

Hampir semua orang mengenal Soichiro Honda, Seorang Pebisnis sangat sukses dan juga menjadi sosok pelopor industri otomotif modern dari perusahaannya yang teramat megah, Ia telah banyak menelorkan hasil karyanya guna memudahkan cara kerja kehidupan umat manusia. Sebagai sosok yang amat luar biasa, jadi pada peluang kali ini kita akan ngebahas tentang artikel yang amat menarik yaitu Belajar sukses dari Sang Master.

Apa saja yang dapat kita ambil manfaatnya dari seorang tokoh hebat ini?. Mari kita pelajari bersama.

honda 2

Soichiro Honda ialah tokoh pebisnis otomotif besar yang sudah amat sukses dari negara Jepang dan lahir pada tanggal 17 November 1906 di Kota Hamamatzu. Ia terlahir tidaklah dari keluarga kalangan mampu, yang menjadikan ia tumbuh dan berkembang dalam kondisi yang bersahaja serta penuh kedisiplinan. Kehidupan sosok Honda banyak diwarnai dengan bekerja menolong ayahnya memutar roda bisnis reparasi sepeda, akan tetapi ada satu hal yang menakjubkan dari seorang Honda. Ia sudah mulai bekerja di usianya yang masih 15 tahun dikota Tokyo, ketika itu Honda memilih berhenti dari sekolahnya. Dia memutuskan untuk magang di salah satu bengkel yang bernama Art Shokai. Dari latarbelakang magang inilah seorang Honda Mendapat begitu banyak inspirasi. :lol:

Meski pelan namun berjalan secara pasti karier Honda terus meningkat, Walau awalnya benar-benar dari dasar namun lama kelamaan Honda mulai beradaptasi dan menjadi sosok yang luar biasa dalam melakukan pekerjaannya, Dengan mudah ia bisa memperbaiki banyak mobil, mendapat tugas ke luar kota serta banyak prestasi membanggakan darinya dalam bekerja.

honda 1

Tepat pada April 1928 pada umurnya yang ke 22 tahun, Soichiro Honda merampungkan magang kemudian membuka cabang bengkel Art Shokai di wilayah Hamamatsu. Selanjutnya usaha dari seorang Honda ini terus menunjukkan perkembangannya, Bahkan jumlah karyawannya yang awalnya cuma ada satu hingga terus bertambah sampai berjumlah lebih dari tiga puluh orang. Tokoh ini bukanlah tipikal sosok gampang puas, Ia terus melakukan inovasi. Berbekal segudang mimpi serta ide cemerlang, Beliau menjadi semakin tertantang menjadi master mesin yang sangat menakjubkan.

Berbagai ide produk yang ia punyai coba dikerjakan, berbagai inovasi yang jalankan. Satu diantaranya ialah penerapan mesin pada sepeda (gagasan inilah yang didapuk menjadi cikal bakal untuk mesin sepeda motor). Setelah itu pada September 1948 dibangunlahlah Honda Motor Company.

Pada awalnya, memang hasil karya Honda amat diminati bahkan angka penjualannya teramat tinggi, akan tetapi dikarenakan ketidak mampuan dalam mengatur finansial Honda Company menghadapi kriris finansial. Kondisi seperti itulah yang mendasari Soichiro Honda memutuskan untuk bertatap muka dengan Takeo Fujisawa yang pada akhirnya juga memberi peran penting dalam pengembangan industri otomotif Honda.

Secara terus-menerus berinovasi, hingga kini Honda merupakan produk kendaraan bermotor serta mesin yang paling diminati di Indonesia, bahkan dunial. Terdapat banyak produk Honda yang memberi manfaat bagi kehidupan kita, sudah semestinya kita sebagai masyarakat Indonesia ikut banyak belajar dari negara Jepang untuk selalu berinovasi, berbisnis serta ikut serta mengembangkan kehidupan bangsa.

Penulis: homepage

Foto Profil dari homepage

Tinggalkan Balasan

x

Check Also

Ayo Membentuk Kepribadian Kita! (Part 1)

 Membentuk kepribadian merupakan salah satu sarana untuk menghubungkan diri… … » Baca selengkapnya