Situs Saya / Motivasi / Rahasia Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Dijamin 100% Berhasil

Rahasia Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Dijamin 100% Berhasil


Percaya diri merupakan salah satu sikap yang menggambarkan sisi positif yang ada dalam diri kita dan keyakinan yang tinggi atas kemampuan, bakat dan kelebihan yang ada dalam diri kita. Percaya diri juga merupakan salah satu sikap terpuji yang mengarahkan kita dalam sebuah kesuksesan. Jika rasa percaya diri selalu bersanding dan menemani kita serta selalu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari maka hasil dari membuka rasa percaya diri akan terlihat. Karena semakin kita meningkatkan dan tinggi rasa percaya diri kita maka keberhasilan dan kesuksesan akan terbuka lebar dan mudah untuk menggapainya. Begitu pun sebaliknya, kesuksesan akan menjauhi kita jika rasa percaya diri kita pendam dan takut untuk memunculkannya. 

“Kunci sukses dimulai dari cara ketika memulainya”

 

Percaya diri sangat penting untuk hidup di dunia. Hendaknya kita tumbuhkan rasa percaya diri itu mulai dari dini. Jika kita sebagai orang tua, hendaknya kita mendidik anak kita untuk selalu memberikan kegiatan psoitif dan memunculkan kemampuan dan kelebihan yang dimiliki oleh anak kita. Kemudian kita asah kemampuan dan kelebihan itu agar rasa percaya diri anak kita segera muncul dan bisa berkembang biak mulai dari dini. Itu juga akan mempengaruhi masa depan mereka. Jika kita sebagai kalangan remaja, hendaknya kita mementingkan kegiatan yang tepat dan pas dengan kemampuan kita. Dan selalu mengembangkan kelebihan kita dengan mengasah dan belajar setaip hari. Jangan mengandalkan sesuatu yang di luar diri kita. Seperti harta orang tua, kekayaan, dan postur tubuh kita.

“Kesuksesan berawal dari diri kita”

 

Ada beberapa rahasia yang ampuh untuk membangun rasa percaya diri dan dijamin 100% berhasil yaitu:

1. Bertindak

Artinya kita harus selalu bertindak dengan tegas karena sebuah tindakan akan mengalahkan ketakutan. Ketakutan tumbuh ketika kita selalu menunda-nunda aktivitas dan kegiatan kita. Jika bertindak selalu kita nomor satukan maka percaya diri akan tumbuh dan berkembang.

2. Selalu memilih tempat terdepan 

Artinya kita harus berani mengambil resiko, menghilangkan rasa takut, grogi dan malu dengan yang lain dengan selalu mengambil tempat terdepan dalam kegiatan atau acara apapun. Terutama ketika dalam kelas dan seminar.

3. Selalu tersenyum

Artinya kita dianjurkan untuk selalu tersenyum dengan siapa pun karena dalam kehidupan terutama sudah nimbrung dengan orang lain dan masyarakat kita wajib untuk selalu tersenyum karena itu menjadi gambaran yang positif dalam diri kita. Dengan tersenyum kita sudah belajar untuk menumbuhkan rasa percaya diri,

4. Selalu berjalan tegap, cepat dan tenang 

Artinya kita dianjurkan ketika berjalan harus menyikapi dengan langkah yang tegap selalu memandang ke depan bukan menundukkan kepala dengan penuh percaya diri dan keyakinan. Kita ambil langkah cepat lebih dari biasanya dan imbangi dengan sikap tenang. Maka dari situ percaya diri akan tumbuh dengan sendirinya.

5. Menatap lawan bicara 

Artinya jangan menjadi seorang pemalu ketika berbicara dengan orang lain terutama orang yang baru di kehidupan kita, tatap dengan tenang ketika kita berbicara dan berbincang dengan mereka.

6.      Selalu bersikap tegas dan percaya diri 

Artinya kita harus bertindak tegas dengan keputusan dan apapun yang kita ambil. Selain itu kita juga harus percaya diri dalam bertindak dan melangkah.

“sumber utama menuju kesuksesan adalah percaya diri

7. Selalu berfikir dengan hal-hal positif 

Artinya jika kita selalu berfikir dan membayangkan hal-hal positif tentang kehidupan kita, maka kita selalu bersemangat melangkah dan terkendali dalam setiap tindakan.

8. Mempunyai prinsip dan kreatif 

Artinya kita hidup di dunia harus mempunyai prinsip dan membuktikan dengan sekreatif mungkin dan penuh tentangan dan cobaan. Maka dari situ, percaya diri akan tumbuh.

9.      Selalu berkata “bisa dan sanggup” dalam diri sendiri 

Artinya setiap tindakan dan langkah yang akan berjalan, kita harus menanamkan dan berkata “sanggup atau bisa” untuk melaksanakannya. Jika kata-kata “sanggup atau bisa” selalu kita ungkapkan dan tanam maka rasa percaya diri dan semangat untuk meraihnya akan berkembang pesat dan besar.

“Tuhan tidak akan membebani kita di luar batas kemampuan kita”

 

Jika rahasia di atas kita laksanakan dengan rajin, disiplin dan teratur maka rasa percaya diri akan kekal dan membuat hidup kita lebih mantap, bermakna dan sejahtera.

Penulis: homepage

Foto Profil dari homepage

Tinggalkan Balasan

x

Check Also

kepribadian-130514041835-phpapp02-thumbnail-4.jpg

Ayo Membentuk Kepribadian Kita! (Part 1)

 Membentuk kepribadian merupakan salah satu sarana untuk menghubungkan diri… … » Baca selengkapnya