Situs Saya / BeShare – BlogEkstra Shares Revenue

BeShare – BlogEkstra Shares Revenue

  1. Monetasi: Google Adsense
  2. Minimum Pembayaran: Rp50.000
  3. Rasio bagi hasil:
  4. Ilustrasi pembayaran disini!
  5. BeShare Februari 2017:

Data rincian pendapatan BeShare dapat dilihat di Google Spreadsheet > disini

Ambil Semua atau Saling Berbagi..

Pada dasarnya setiap pendapatan sebuah website, termasuk pendapatan iklan di tiap artikel, adalah mutlak 100% hak pengelola dari blog/website tsb. Tapi disini kami mencoba membuat terobosan, kami berbagi pendapatan dengan para penulis blogekstra, sebagai penghargaan atas kontribusi artikel serta dukungan apapun dalam bentuk lain. Kami menginginkan tercipta semangat saling menguntungakan dan saling dukung antara BlogEkstra dan para penulisnya.

BeShare adalah singkatan bebas dari BlogEkstra Shares Revenue atau dapat berarti BlogEkstra Berbagi Penghasilan. Yaitu program berbagi BlogEkstra kepada member penulis berupa bagi hasil pendapatan dari iklan pada artikel kiriman penulis masing-masing. Jadi BeShare otomatis diberikan kepada member yang telah mengirimkan tulisan, baik itu sebagai contributor ataupun author. Program ini merupakan salah satu bentuk royalti untuk artikel yang diterbitkan di BlogEkstra.

Perbedaan dengan media sejenis

Jika dibandingkan dengan sesama blog grup (blog keroyokan) tentu saja berbeda dari segi penerapan BeShare. BlogEkstra bisa dikatakan blog pertama dan blog grup pertama di Indonesia yang menerapkan konsep BeShare, beri tahu saya jika salah. Pada umumnya dengan menyediakan layanan blog, maka pendapatan yang diperoleh suatu website/blog  tersebut 100% digunakan untuk operasional dan profit. Berbeda dengan BlogEkstra yang memberikan bagi hasil untuk para kontributor dan penulisnya.

Jika dibandingkan dengan layanan blog pribadi/single/tunggal

Disini kita hanya membahas perbedaan dari sisi monetasi saja. Blog pribadi memang dapat juga dimonetasi, Anda bisa memperoleh penghasilan darinya, tapi Anda pun harus tau segala persyaratan, hal-hal yang membatasi serta prosesnya yang lebih panjang dan rumit.

  1. Mengajukan ke vendor iklan, blog pribadi harus memiliki kriteria khusus agar bisa diuangkan, misal dengan jumlah kunjungan pembaca tertentu, dengan layout tertentu, konten, dll, semua harus direview terlebih dahulu sebelum akhirnya diterima vendor iklan, atau BAHKAN DITOLAK setelah sekian lama mengoptimasi.
  2. Agar blog pribadi ramai, maka dibutuhkan pengetahuan SEO, mengerti kecenderungan sosial dan perilaku pengguna internet, trending, social signal, dan harus selalu update informasi tentang hal tsb.
  3. Mengelola blog pribadi artinya Anda juga sendirian mempromosikan blog Anda keluar sana, tanpa promosi artinya tanpa pengunjung. Sedangkan untuk dapat menghasilkan, suatu blog haruslah ramai pengunjung.
  4. Dari segi teknis yang berkaitan, Anda pun minimalnya harus mengerti kode HTML dan CSS untuk penempatan kode iklan, serta mencocokkannya dengan tampilan website.
  5. Belum lagi masalah banned, baik banned akun publisher iklan, maupun banned index blog dari search engine, karena tidak sesuai dengan ketentuan mereka atau dijahili pesaing.
  6. Biasanya di vendor iklan ternama, balance minimum yang dapat dicairkan harus mencapai jumlah tertentu yang cukup besar, misal minimum sekitar US$100 atau setara Rp1.100.000.

Tidak harus banyak saya sebutkan disini, yang jelas dengan menggunakan BlogEkstra maka sebagian besar dari masalah itu terjawab sudah.

  1. Anda tidak harus memiliki akun iklan, tidak harus membuat blog yang memenuhi standar vendor iklan, dll. Karena akun iklan yang digunakan BlogEkstra adalah milik pengelola. Tracking bagi hasil dengan penulis cukup melalui URL Channel bawaan Adsense yang otomatis mencatat semua penghasilan per penulis.
  2. Dengen satu saja kiriman artikel yang disetujui diterbitkan, Anda sudah mulai dihitung memperoleh bagi hasil.
  3. BlogEkstra sudah mendukung SEO, penempatan iklan sesuai ketentuan vendor iklan, mencatat click heatmap untuk mengoptimalkan CTR, serta fitur-fitur pendukung social signal, dll.
  4. BlogEkstra rutin melakukan promosi, baik melalui iklan, kontes internal, kontes eksternal, event lain, promosi offline, dll. Kemajuan BlogEkstra sedikit banyak akan berpengaruh kepada penghasilan dari artikel-artikel kiriman Anda.
  5. Penempatan iklan BlogEkstra sudah diatur sedemikian rupa untuk nilai CTR tinggi tapi tetap memprioritaskan keamanan dari banned oleh vendor PPC.
  6. Penulis dapat mencairkan pembayaran setiap bulan, jika nilai pendapatan akhirnya sudah mencapai jumlah minimal Rp50.000. Dan di transfer melalui rekening bank lokal. Untuk saat ini mendukung BCA dan Bank Mandiri.

Seberapa besar potensinya?

BlogEkstra adalah blog grup / blog bersama / blog keroyokan, yang tiap topik diramaikan oleh orang-orang dengan minat yang sama. Update artikel akan lebih sering dan rutin karena penulis dapat saling mengisi. Dan saat A menulis B bisa jadi pembaca, juga sebaliknya, akan selalu ada yang jadi pembaca, walaupun misalnya tidak mendatangkan pembaca dari luar.

BlogEkstra terdiri dari banyak blog dengan topik masing-masing, dan saling terkait dalam satu jaringan. Jaringan.. dan artikel yang fresh.. inilah yang akan menjaganya stabil dengan kunjungan.

BlogEkstra adalah blog grup pertama di Indonesia yang menerapkan konsep bagi hasil kepada penulisnya. Sementara ini BlogEkstra menjadi pemain tunggal dibidang ini, menjadikannya satu-satunya pilihan tanpa pesaing. Masih ragu bergabung ;)

Seberapa besar manfaatnya untuk saya?

Sekali artikel Anda diterbitkan, maka royalti akan terus diberikan selama BlogEkstra dapat tayang online dengan baik. Makin banyak kiriman Anda, makin rutin, maka makin besar peluang artikel Anda dibaca, dan bertambah juga potensi penghasilan Anda.

Usaha Anda untuk memberikan artikel terbaik, usaha Anda untuk merespon pembaca dengan sepenuh hati, akan membuahkan imbas balik yang sesuai, dan berulang-ulang tiap bulan.

Kreatifitas terasah, minat tersalurkan, kredibilitas profesi atau hobi meningkat, penghasilan didapat.. lalu apa lagi yang kurang? Selain itu artikel yang Anda kirim dapat menjadi manfaat sebagai ilmu atau informasi bagi pembaca, kami akan mengarsipkannya dengan baik.

Apakah saya bisa?

Tentu saja, BlogEkstra untuk semua orang, siapa saja yang mau berbagi dalam bentuk artikel. Alur BlogEkstra dibuat sederhana agar mudah digunakan, dan terus dipantau sambil berjalan. Penulis blogekstra tidak harus dari kalangan blogger, tidak harus penulis, tidak harus master, cukup tuliskan tentang hobi, keahlian, rutinitas, pekerjaan, pengalaman, koleksi photo, eksperimen resep, dan sebagainya. Semua orang bisa menjadi Contributor dan Author di BlogEkstra.

Silahkan membaca standar konten BlogEkstra yang ringan, lalu coba kirimkan satu artikel ke blog minat favorit Anda. Editor kami akan memandu Anda dan menunjukan apa yang kurang untuk diperbaiki, atau menyemangati dengan menunjukkan sisi kelebihan Anda.

Apa Syarat Mendapatkan BeShare?

Saat artikel pertama Anda disetujui untuk diterbitkan, maka artinya Anda sudah menjadi Contributor BlogEkstra dan sudah mulai dalam program BeShare. Pelacak pendapatan sudah mulai mencatat pendapatan dari artikel Anda, juga dari tiap artikel Anda selajutnya.

Jadi sekarang kita fokus kepada bagaimana atau apa syarat agar artikel pertama Anda disetujui untuk diterbitkan. Mudahnya sbb:

  1. Artikel sesuai standar konten BlogEkstra
  2. Melengkapi avatar (photo profil)
  3. Menggunakan nama tampil asli (dengan username boleh bebas)
  4. Mengisi biografi di author box, boleh tentang penulis, hobi atau tentang bisnisnya

Untuk kiriman artikel selanjutnya tentu saja Anda tinggal memenuhi standar konten saja (nomor 1). Kami pun akan mengirimkan email panduan saat Anda mengirimkan artikel untuk pertama kali. Atau Anda dapat membaca panduan syarat agar artikel disetujui diterbitkan klik disini.

Lalu bagaimana cara pembayarannya?

Tiap akhir bulan akan diterbitkan print-out atau screenshot laman pertama data pendapatan dari seluruh artikel selama satu bulan kebelakang. Pendapatan dari masing-masing artikel akan direkap dan dikelompokkan berdasarkan penulisnya masing-masing. Data dapat disajikan dalam bentuk spreadsheet (excel) dan diterbitkan di halaman publik dan mudah ditemukan.

Sedangkan proses pembayaran akan dilakukan pada tanggal 26 bulan berikutnya, diumumkan tiap tanggal 26 melalui postingan di blogekstra.com. Pembayaran asli dalam bentuk dollar (USD) akan dikonversikan kedalam Rupiah (IDR) dengan kurs mengikuti kurs Western Union untuk periode pembayaran terkait, photo slip WU akan disertakan sebagai acuan kurs.

Bersama dengan itu disertakan perhitungan bagi hasil bagi penulis/kontributor dengan pendapatan melewati limit Rp50.000. Bagi yang belum, maka akan dibuatkan catatan untuk akumulasi bulan berikutnya.

Lalu akan dilakukan transfer kepada rekening bank masing-masing penulis, dan hal ini akan diinfokan melalui email masing-masing, termasuk link pengumumannya.

(Cara pembayaran menyesuaikan dengan sumber pendapatan yang saat ini digunakan, yaitu Google Adsense™)

Apakah dapat dipercaya?

Kami rasa dengan limit pembayaran sangat kecil, Rp50.000, akan benar-benar meminimalisir resiko Anda sebagai member. Sebenarnya secara nominal uang hampir tidak ada resiko karena keanggotaan BlogEkstra maupun upgrade level kepenulisan semua GRATIS.

Kepercayaan member adalah prioritas kami. Tidak mungkin kami jatuh bangun membentuk brand dan akhirnya kami runtuhkan dengan untung tidak seberapa. Kami inginkan kerjasama jangka panjang dan menerus. Anda berikan tulisan terbaik Anda, biarkan kami yang fokus mempublikasikan dengan ekstra bagi hasil dalam program BeShare.

Bagaimana cara memulainya?

Sangat mudah.. (1)daftar sebagai member >> (2)buka salah satu blog topic kesukaan dan akan otomatis tergabung dengan blog tsb >> (3)lengkapi profil penulis (4) >> mulai kirim tulisan >> (5) tulisan diterbitkan >> (6)tracking pendapatan dimulai >> (7)laporan bulanan

Sedikit kami jabarkan bagaimana cara memulai menjadi penulis dan mendapatkan hak BeShare:

  1. Lakukan pendaftaran menjadi member, dan aktifasi email (panduan)
  2. Buka salah satu blog (cukup melalui menu utama), dan fokus ke menu Member Area di bilah kanan
  3. Melengkapi profil penulis pada author box (panduan)
  4. Mulai kirim tulisan pertama (panduan)
  5. Tulisan akan direview oleh Editor, dan akan diterbitkan dengan atau tanpa revisi, atau dikembalikan ke konsep. Anda akan menerima info via email tentang status artikel Anda beserta alasan atau anjuran perbaikan.
  6. Saat artikel terbit, pelacak sudah mulai mencatat pendapatan langsung dari iklan di artikel bersangkutan. Jumlah tercatat akan diakumulasikan atas nama penulisnya masing-masing.
  7. Laporan kami terbitkan tiap akhir bulan

Tunggu apa lagi?? Take action segera!!

Sepertinya artikel dibawah ini bisa membantu Anda:

  1. Ilustrasi Cara Pembayaran Bagi Hasil BeShare
  2. Syarat Artikel Disetujui Untuk Diterbitkan
  3. Dasar Menulis dan Mengirimkan Artikel
  4. Cara Menyunting Profil Penulis di Author Box