Situs Saya / Blogging / Tips Mengoptimalkan Google+ Untuk Promosi Artikel

Tips Mengoptimalkan Google+ Untuk Promosi Artikel

Sentuhan SEO On Page dalam sebuah artikel memang sangatlah penting. Akan tetapi untuk mendongkrak posisi artikel kita di search engine perlu dilakukan optimasi lagi. Jadi setelah artikel di publish, jangan langsung meninggalkan begitu saja. Agar hasilnya lebih optimal tentu harus dilakukan beberapa teknik promosi. Salah satu teknik promosi yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sosial media. Kita tau sendiri kekuatan viral dari sebuah media sosial di era digital saat ini begitu luar biasa. Facebook adalah salah satu media sosial yang bisa kita manfaatkan. Dengan menshare artikel kita, maka bisa menjaring orang yang menjadi teman kita untuk membuka tautan tersebut. Namun demikian jangan lupa bahwa ada sosial media lain yang juga cukup efektif untuk media promosi, salah satunya adalah Google+. Mungkin diantara anda pernah melihat di hasil pencarian yang muncul adalah tautan dari google+. Oleh sebab itu kita bisa memanfaatkanya untuk media promosi.

google plus

Google+ belakangan juga mulai familiar bagi para netizen, sehingga penggunanya juga cukup banyak. Bahkan pada pertengahan tahun 2014 lalu, pengguna aktif google plus telah mencapai 400 juta dari seluruh penjuru dunia. Google plus juga terbukti bisa mendongkrak posisi sebuah laman di SERP. Iniliah nilai lebih yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan google+ untuk promosi. Untuk meningkatkan popularitas halaman google plus milik anda, maka ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar followers bertambah banyak.

  1. Buat Personel Profil Google Plus yang Menarik

Agar calon followers tertarik dengan akun anda maka kuncinya adalah dengan membuat personal profil semenarik mungkin. Gunakan foto profil yang menarik dan cantumkan deskripsi singkat yang persuasif.

  1. Kenali Trending Topic di Gplus

Sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya, bagaimana cara mencari topic yang sedang trending. Dengan melihat google trend, anda akan mengetahui topic yang sedang tren selama 1 minggu atau 30 hari terakhir. Postinglah gambar atau hal lainya yang membuat calon followers tertarik dan timbul rasa keingintahuan.

  1. Aktif Mencari Target

Carilah pengguna google plus yang sesuai dengan target anda dan aktif menggunakan media sosial tersebut. Caranya bisa mencari grup dengan memanfaatkan fitur search. Followlah orang-orang yang ada didalam grup tersebut. Dengan demikian ada kemungkinan mereka akan melakukan follow back.

viral marketing gplus

Itulah tips sederhana untuk optimasi dan menambah followers google plus anda. Nah jika anda sudah memiliki jumlah followers ribuan, maka bisa anda gunakan untuk promosi artikel yang ada di blogekstra. Setelah di publish, sharelah artikel tersebut di Google+. Agar lebih optimal lagi anda bisa melakukan mention pada followes anda. Seperti twitter google+ juga bisa melakukan mention pada pengguna lainya. Selain mengundang followers anda untuk membaca artikel yang anda share, dengan melakukan mention juga akan menciptkan interaksi yang komunikatif pada followers anda.

Selain itu, pancinglah followers anda untuk memberi +1 pada konten yang anda buat tadi. Dengan demikian ada kesempatan untuk followernya untuk melihat konten anda tadi. Jadi semakian banyak jumlah +1, maka semakin banyak pula peluang artikel anda di blogekstra untuk dibaca. Inilah kekuatan viral yang bisa kita manfaatkan dari sebuah sosial media. Ketika artikel yang anda buat dibaca oleh banyak orang, maka semakin besar pula kesempatan anda untuk mendapatkan earning yang lebih besar. Semoga share kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman blogekstra sekalian. Salam

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Tinggalkan Balasan

x

Check Also

Blogger Ramadhan

6 Tips Ngeblog Saat Bulan Puasa Ramadhan

Selamat siang belovers.. Dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang akan menjalankannya. Karena ...